Online Visitor

Saturday, August 19, 2017

8 Tips mudah meningkatkan keamanan rumah pribadi

Menjadikan Rumah dengan tingkat keamanan yang tinggi adalah Impian semua orang,
Karena dengan tingkat keamanan yang tinggi. Kamu dapat menghindari dan mencegah hal-hal buruk yang tentunya dapat merugikan keluargamu atau bahkan tetangga sebelah rumahmu, seperti kebakaran, pencurian, perampokan, pembunuhan, dan lain-lain.


Oleh karena itulah, Kamu harus mementingkan tingkat keamanan dirumahmu khususnya pada saat
kamu sedang pergi keluar rumah dengan jangka waktu yang panjang.
berikut ini adalah Tips agar rumah menjadi aman dengan budget yang bias dibilang cukup rendah.

1 ) Matikan listrik dan Cabut gas



Selain mengunci rumah dan jendela, mematikan listrik dan mencabut colokan yang
menancap serta mencabut tabung gas yang ada dirumahmu dapat meminimalisir resiko kebakaran yang disebabkan oleh kebocoran gas atau arus pendek listrik. Telah banyak kasus yang menimpa masyarakat Indonesia yang terjadi karena kebocoran gas yang akhirnya membuat rumah terbakar habis pada saat pemilik sedang berkunjung kesuatu tempat.

2 ) Hindari hal-hal yang dapat menunjukan rumah sedang kosong


Point nomor dua ini dapat mengundang pelaku pencurian rumah kosong, demi menghindari pelaku masuk ke dalam rumah karena mengira rumah sedang tidak berpenghuni lakukan 3 cara ini agar rumah tidak terlihat kosong.

  1. Usahakan rumah dalam keadaan bersih, anda bisa meminta bantuan kepada seseorang untuk membersihkan halaman rumah.
  2. Selanjutnya apabila anda berlangganan majalah atau koran harian, bisa diberhentikan dulu sementara. Karena selain mubazir tidak yang baca, majalah atau koran yang menumpuk dapat menunjukan rumah sedang dalam keadaan tidak berpenghuni
  3. Nyalakan lampu sesuai keadaan, lampu yang menyala terus menerus juga menandakan bahwa rumah sedang kosong, jadi mintalah bantuan tetangga yang tidak mudik untuk menyalakan lampu saat malam dan mematikannya saat siang.

3 ) Minimalisir Narsis saat mudik di sosial media


Tips aman meninggalkan rumah saat mudik berikutnya mungkin sering tidak kita perhatikan, karena posting kegiatan berpergian saat mudik di Sosial media memang sah-sah saja.
Namun ada baiknya hal tersebut di minimalisir karena siapa tahu pelaku yang mengincar rumah anda sejak lama juga memperhatikan kegiatan anda di sosial media.

4 ) Pasang Akses kontrol dan CCTV/IP camera


Sistem keamanan yang canggih dan modern juga perlu anda tambahkan ke dalam rumah anda seperti halnya CCTV atau IP camera yang dapat memantau rumah anda selama 24 jam non-stop dan dapat langsung anda lihat dari gadget anda, dan tidak lupa juga untuk menggunakan akses kontrol khusus di pintu masuk rumah, demi menjaga pintu untuk tidak kebobolan. Tetapi, untuk memasang dan merawat sebuah kamera pengawas juga membutuhkan biaya yang cukup besar.

5 ) Laporkan RT dan keamanan setempat



Langkah selanjutnya guna mengamankan rumah adalah melapor kepada RT dan satuan keamanan setempat, untuk menintipkan rumah dan memperhatikan area sekitarnya. Dan jangan ragu untuk memberikan uang lebih kepada satuan keamanan untuk memantau dan mengawasi rumah anda.

6 ) Simpan barang berharga di tempat paling aman



Tips selanjutnya adalah menaruh barang-barang berharga di tempat yang aman dan sangat tersembunyi, kalau perlu menggunakan brangkas untuk menyimpan barang seperti emas, uang tunai, surat-surat penting dan lain-lain.

7 ) Titipkan rumah kepada tetangga/ orang kepercayaan



Tips aman meninggalkan rumah saat mudik yang terakhir adalah titipkan rumah dan kunci kepada tetangga terdekat atau kepada orang yang benar-benar anda percaya, anda dapat meminta tolong kepada mereka untuk sekali-kali menengok rumah dan berikan kabar kepulangan anda kepada mereka.

8) Pasang alat pendeteksi kebakaran atau Fire ( Smoke ) Detector



Untuk mengurangi resiko adanya kebakaran, Kamu juga perlu memasang alat pendeteksi kebakaran
yang berkisaran antara Rp700.000 - Rp3.000.000. Harganya yang selangit ini membuat kamu menjadi berubah pikiran, untuk tidak memasang alat pendeteksi kebakaran. Tetapi,kamu juga dapat membuat alat pendeteksi kebakaran dengan alat seadanya. Alat ini akan berbunyi atau mengirimkan sinyal ke Handphone/Laptopmu agar kamu dapat mengetahui adanya asap dan api yang ada di Rumah kamu, 
Setelah itu kamu dapat menelpon tetanggamu atau pemadam kebakaran untuk mengecek adanya api didalam rumah.

Share:

1 comment:

Welcome to NanoTech877!

©NanoTech877™ @2020. Powered by Blogger.

CHAT

Partner