Online Visitor

Monday, January 30, 2017

Apa itu Railgun ?

Amerika berada di garis terdepan dalam mengembangkan senjata railgun. Beberapa waktu silam gambar serta video pertama dari railgun muncul. Sebuah senjata yang diyakini akan mengubah permainan Angkatan Laut Amerika. Senjata apa ini sebenarnya?




Railgun adalah senjata jarak jauh yang menembakan proyektil menggunakan listrik dan bukan propelan kimia.
Medan magnet yang diciptakan oleh arus listrik tinggi mempercepat konduktor logam geser antara dua rel untuk meluncurkan proyektil pada kecepatan 4.500 mil per jam.
Bagaimana cara kerjanya? Listrik yang dihasilkan disimpan selama beberapa detik dalam sistem tenaga.
Selanjutnya, arus listrik dikirim ke railgun, menciptakan gaya elektromagnetik mempercepat proyektil hingga Mach 6 atau lebih dari 4.500 mil per jam.
Senjata ini membutuhkan daya listrik tinggi yakni hingga 25 Megawatt. Ini setara dengan listrik yang digunakan oleh 18.750 rumah di Amerika
Menggunakan kecepatan ekstrem menghilangkan bahaya bahan peledak tinggi dalam kapal dan artileri karena tidak meledak dan merusak diri sendiri.




Senjata Railgun ini sangat mematikan bukan Sobat NT?....
Railgun juga dapat diubah menjadi Railgun Tank, Railgun Plane, Railgun Electro Weapons Ship, dan Railgun Riffle. Di Game GTA V sendiri sudah ada Railgun dalam bentuk Senapan Riffle.














Share:

2 comments:

  1. apakah tehnolgi railgun ini sudah ada yang mengaplikasikannya di kapal perang atau tank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Mila Simon! untuk saat ini Railgun hanya diaplikasikan pada beberapa kapal perang saja, seperti kapal perang kelas berat yang dimiliki oleh USA. Untuk Tank, belum ada info atau kabar terkini untuk hadirnya tank dalam tipe railgun.

      Delete

Welcome to NanoTech877!

©NanoTech877™ @2020. Powered by Blogger.

CHAT

Partner