Online Visitor

Wednesday, February 8, 2017

Cegahlah Komputer anda dari kepanasan yang mengakibatkan Blue Screen

Terlalu lama komputer hidup membuat komputer sering kali terlalu panas.  Panas yang berlebihan atau overheat pada komputer biasanya terjadi di dalam CPU komputer, tempat semua komponen komputer bekerja.
Cegah Komputer Blue Screen Karena Kepanasan

Karena proses ini seringkali menghasilkan panas berlebih dan membuat tiba-tibaKomputer Blue Screen. dan gejala lain seperti startup melambat serta penyakit komptr yang lain Sebenarnya pada beberapa komponen komputer sudah terdapat sistem pendinginan seperti pada prosessor, Vga dan juga RAM. tetapi karena tata letak dan sirkulasi didalam CPU Komputer tidak baik mengakibatkan panas yang berlebih. Tentunya hal ini berbahaya untuk beberapa komponen penting komputer seperti prosessor, RAM dan VGA.

Cegah Komputer Blue Screen Karena Kepanasan
Rajin membersihkan komputer membuat komputer anda lebih awet

Lingkungan tempat komputer berada juga dapat mengakibatkan komputer overheat /komputer blue screen karena debu yang masuk pada cpu mengganggu keluar masuk aliran udara. Tetapi BlueScreen juga bisa disebabkan oleh salah satu komponen sudah tidak bekerja dengan baik. 

Berikut tips Komputer mencegah blue Screen karena overheat

    Cegah Komputer Blue Screen Karena Kepanasan
  • Pastikan anda selalu periksa kondisi didalam CPU komputer, Jika terlihat debu menebal maka segera dibersihkan menggunakan sikat halus atau lap. Dapat juga menggunakan cara saya yaitu menggunakan blower fotokopi. Debu-debu tersebut mengganggu sirkulasi udara didalam CPU yang mengakibatkan panas berkumpul di dalam CPU Komputer dan tidak keluar dengan baik.
  • Periksa sistem pendingin pad VGA, Prosessor dan juga Fan yang menempel di Casing Komputer,jika tertutup debu segera dibersihkan, serta cek pasta pendingin pada heatsink, dan b. Jika heatsink dan kipas mulai tertutup debu, dapat segera anda bersihkan, untuk pasta pendingin sebaiknya segera beri dengan yang baru jika sudah terlihat kering. Gunakan pasta yang bagus, agar awet.
  • Pastikan suhu di dalam CPU Komputer, normalnya yaitu sekitar 19 - 28 derajat Celcius, jika lebih dari itu biasanya kinerja komputer melemah. Jika pada ruangan ber AC, biasanya suhu komputer tetap terjaga dan ini berbeda dengan suhu luar ruangan yang tidak menentu., sehingga bagi anda yang menggunakan komputer tanpa pendingin AC harus ekstra waspada. Cara mengecek suhu komputer secara rinci biasanya langsung masuk ke BIOS. Anda juga dapat menggunakan software untuk mengecek suhu komputer secara real time, salah satunya SpeedFan.
Cegah Komputer Blue Screen Karena Kepanasan
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Welcome to NanoTech877!

©NanoTech877™ @2020. Powered by Blogger.

CHAT

Partner