Online Visitor

Thursday, February 23, 2017

Apa itu Aspirin dan Ibuprofen, Apa perbedaannya?

Aspirin dan ibuprofen keduanya adalah obat anti-inflamasi non-steroid. Mereka berdua sering digunakan untuk meredakan nyeri dengan mengurangi hormon yang mengatur respon nyeri yang terkait. Aspirin milik gugus obat salisilat sementara ibuprofen tidak. Keduanya memiliki karakteristik yang sangat mirip, dan di daerah tertentu terdapat perbedaan kecil yang dapat diamati.

Aspirin





Aspirin adalah asam asetilsalisilat sering diresepkan untuk sakit dan nyeri, linu, nyeri otot, nyeri haid, dan demam. Hal ini juga digunakan sebagai pengencer darah bila digunakan dalam dosis kecil untuk pasien dengan serangan jantung atau risiko stroke. Aspirin tersedia sebagai tablet kunyah atau tablet salut enterik, dan dosis harian untuk orang dewasa rata-rata adalah 4g maksimal. Seseorang tidak harus menggunakan aspirin jika ia / dia memiliki asma, gangguan perdarahan, penyakit hati, sakit maag, polip hidung, penyakit jantung dll. Konsumsi alkohol juga harus dihindari karena cenderung meningkatkan perdarahan lambung.

Orang tidak harus mengambil aspirin dan ibuprofen secara bersamaan karena ibuprofen mengurangi efektivitas aspirin untuk melindungi jantung dan pembuluh. Seorang ibu hamil atau menyusui harus selalu menghindari asupan aspirin karena dapat membahayakan jantung bayi, mengurangi berat badan lahir, dan menyebabkan efek berbahaya lainnya.

Aspirin memiliki beberapa efek samping seperti mual, batuk darah, muntah, tinja berdarah hitam, demam selama berhari-hari, mulas, pusing dll. Salah satunya harus berhati-hati jika memberikan aspirin kepada anak atau remaja, terutama ketika ia / dia menderita demam. Untuk beberapa anak aspirin dapat berakibat fatal dan kondisi ini disebut sindrom Reye. Dalam situasi overdosis, orang mengalami pusing, sakit kepala, napas cepat, halusinasi, demam dan lain lain.

Ibuprofen

Ibuprofen adalah obat anti-inflamasi. Ini obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID) mengurangi hormon yang mengatur respon peradangan dan rasa sakit yang terkait. Ibuprofen tersedia sebagai tablet, tablet kunyah, dan suspensi oral. Hal ini diresepkan untuk kondisi medis yang sama kecuali yang terkait dengan pengencer darah. Asupan Ibuprofen harus dipantau secara seksama karena overdosis dan kondisi medis tertentu mungkin memiliki dampak negatif pada pasien.

Dalam kasus overdosis, ibuprofen menyebabkan kerusakan parah pada lambung dan usus. Oleh karena itu, orang dewasa tidak boleh melebihi batas 3200mg per hari dan 800mg per asupan. Hal ini aman untuk menghindari ibuprofen atau meminta nasihat medis jika seseorang mengkonsumsi aspirin, anti-depresan, pil air, jantung atau tekanan darah obat, steroid dll atau merokok dan minum alkohol.

Mengambil ibuprofen selama kehamilan telah terbukti membahayakan bayi. Meskipun studi menunjukkan bahwa ibuprofen masuk melalui ASI, setiap kerusakan pada bayi menyusui belum diamati.




Perbedaan antara Aspirin dan Ibuprofen :


  • Aspirin adalah asam salisilat obat yang berasal ibuprofen tapi bukanlah obat yang berasal dari asam salisilat.

  • Aspirin dapat menyebabkan penipisan darah, tetapi ibuprofen tidak menyebabkan penipisan darah.

  • Aspirin dalam dosis rendah diresepkan untuk orang dengan serangan jantung atau risiko stroke, tetapi 
          Ibuprofen tidak.

  • Aspirin telah menunjukkan efek berbahaya bagi bayi yang belum lahir dan bayi menyusui, tetapi ibuprofen
telah menunjukkan efek yang merugikan pada bayi yang belum lahir, tapi efek pada bayi menyusui belum diketahui.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Welcome to NanoTech877!

©NanoTech877™ @2020. Powered by Blogger.

CHAT

Partner